Selasa, 26 Maret 2013

Kecantikan dari Dalam

Cantik adalah sebuah keharusan bagi seorang perempuan. Semua perempuan pasti ingin terlihat cantik. Kecantikan dari dalam yang biasa kita sebut inner beauty sungguh lebih membuat seorang perempuan terlihat cantik. Untuk mendapatkan sebuah kecantikan dari dalam tidak susah. Aura cantik akan selalu terlihat jika kita menjaga kecantikan tersebut dari dalam. Bagi kalian perempuan-perempuan yang selalu ingin terlihat cantik dari dalam, bisa kalian simak tips-tips di bawah ini.

1. Kebersihan Pangkal Kecantikan.

Cantik itu berbanding lurus dengan kebersihan. Kita sebagai perempuan sudah seharusnya menjaga kebersihan. Kebersihan merupakan langkah awal untuk menjadi cantik. Kebersihan diawali dari menjaga kulit khususnya wajah. Karena orang lain mengatakan kita cantik pasti pertama kali melihat dari wajah. Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah setiap sebelum tidur. Ketika tidur kulit wajah mengalami regenerasi sehingga ketika kita tidur diharuskan kulit dalam keadaan bersih. Membersihkan debu yang menempel di wajah juga akan mengurangi timbulnya masalah kulit wajah seperti komedo, jerawat, dan lain-lain. Karena debu itu berada di mana-mana sudah seharusnya kita mandi 2-3 kali sehari. Mandi sangat diharuskan untuk menjaga kebersihan tubuh.

2. Terbiasa Minum Air Mineral

Tanpa kita sadari, air mineral sangat membantu untuk menjaga kulit. Banyak sekali kegunaan air mineral bagi tubuh. Bila kurang minum air mineral, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air mineral dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh pun harus benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 - 10 gelas sehari.

3. Hindari Alkohol dan Merokok

Bagi perempuan yang ingin menjaga kecantikan dan ingin menjaga kesehatan, haruslah menghindari alkohol dan rokok. Alkohol dan rokok membuat kulit menjadi keriput. Alkohol adalah zat dehidran yang sangat kuat. Setiap kali alkohol masuk ke tubuh Anda, maka tubuh dan juga kulit akan mengalami dehidrasi. Sehingga orang-orang yang membiasakan diri meminum alkohol akan nampak lebih tua. Alkohol dan rokok juga membuat kulit wajah menjadi kusam.

4. Tidurlah dengan Waktu yang Cukup

Tidur dengan waktu yang cukup sangat membantu menjaga kecantikan dari dalam. Tubuh sangat membutuhkan waktu untuk beristirahat. Waktu tidur yang cukup untuk seseorang adalah 8jam per hari. Selama kita tidur, kulit menyembuhkan diri dari kerusakan-kerusakan yang telah terjadi sepanjang hari karena aktivitas yang kita lakukan. Dengan tidur dalam waktu yang cukup, kulit seseorang akan mengalami regenerasi sehingga ketika kita bangun tidur wajah akan terlihat lebih berseri dan cantik.

5. Olah raga Secara Teratur

Olah raga sangat dibutuhkan seseorang untuk menjaga kesehatan. Olah raga tersebut juga sangat berpengaruh kepada kesehatan kulit. Dengan olah raga itu sangat merangsang produksi kolagen. Kolagen adalah zat pengisi sel kulit yang membuat kulit menjadi kenyal dan kencang. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen semakin menurun dan berkurang yang mengakibatkan kulit menjadi kering dan berkerut. Produksi kolagen dapat dipacu dengan melakukan olahraga rutin karena sel kulit akan mendapatkan oksigen dan distribusi nutrisi yang baik sehingga kulit akan bersinar dan lentur. Oleh karena itu, olah raga sangat disarankan untuk memancarkan kecantikan dari dalam.


Oke girls, itu tadi tips-tips cantik dari dalam. Bagi perempuan-perempuan yang ingin terlihat cantik dengan aura yang terpancar dari dalam segeralah mencoba! Hidup perempuan-perempuan cantik Indonesia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar